Yuk Simak Tanggal dan Alasan T-ara Membubarkan Grupnya!

0
t-ara
http://allkpop.com

T-ara Setelah 7 Tahun Sejak Debut

Dibentuk pada tahun 2009, T-ara adalah salah satu girl grup senior Korea Selatan. Mereka dikenal dengan lagu-lagu up-beat mereka dan lirik yang menarik seperti “Bo Peep Bo Peep” dan “Roly Poly” Tidak hanya di Korea Selatan, T-ara juga membuat tanda mereka di industri musik global dan mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia. Sayangnya, kelompok ini harus menghadapi banyak tantangan yang rumit. Mari kita lihat apa yang terjadi pada T-ara di tahun 2017.

T-ara 2017 Timeline

t-ara-disband
http://allkpop.com

Pada tanggal 6 Maret, MBK Entertainment sebagai agen pengelola T-ara mengumumkan bahwa T-ara akan merilis album terakhir mereka pada bulan Mei. Mereka juga mengumumkan bahwa setelah dibebaskan, anggota Soyeon dan Boram tidak akan memperpanjang kontrak mereka dan akan meninggalkan grup.

Ads

“Sangat disesalkan bahwa hal-hal ternyata seperti itu terjadi. Bagaimanapun, (pengunduran diri) adalah masalah pilihan dan kami hanya berharap yang terbaik (untuk Boram dan Soyeon yang pergi), sama seperti yang mereka lakukan untuk kami,” – Hyomin.

Pada 7 Mei, MBK Entertainment mengatakan bahwa rencana promosi grup T-ara telah berubah. Mereka memutuskan untuk mengubah tanggal rilis album terakhir T-ara. Album yang rencananya akan dirilis pada Mei 2017 dijadwal ulang untuk dirilis pada Juni 2017. Karena kontrak anggota Soyeon dan Boram akan berakhir pada 15 Mei, mereka tidak akan dapat bergabung dengan kegiatan promosi album pada bulan Juni. Keempat anggota yang tersisa kemudian harus merekam ulang album karena mereka tidak dapat memasukkan suara Soyeon dan Boram.

Pada 8 Mei, berita diumumkan bahwa T-ara akan memiliki penampilan terakhir mereka sebagai enam anggota di konser mereka di Taiwan pada 13 Mei 2017. Setelah itu, T-ara akan mempromosikan dengan empat anggota.

Pada tanggal 14 Juni, T-ara akhirnya merilis single kesembilan yang direkam ulang dan album promosi terakhir mereka yang berjudul “What’s My Name?”. Empat anggota T-ara melanjutkan kegiatan promosi mereka dan membuat kenangan tak terlupakan dengan memenangkan tempat pertama di acara musik SBS The Show pada 20 Juni.

Untuk kegiatan promosi album mereka, T-ara dijadwalkan mengadakan fan meeting dan konser mini di Korea Selatan. Mereka juga berencana tampil di Jepang dan Asia Tenggara. Setelah kegiatan promosi album berakhir, keempat anggota akan fokus pada kegiatan masing-masing. Eunjung akan berakting dalam drama, Jiyeon akan merilis album solonya, Hyomin akan melakukan kegiatan promosinya di luar negeri, dan Qri juga akan memiliki kegiatan promosi pribadinya selama sisa 2017.

Pada 15 Juli, T-ara merilis “My Love” untuk drama KBS “The Best Hit”. Dengan dirilisnya lagu tersebut, T-ara membuat QUEEN’S, penggemar mereka, yakin bahwa meskipun para anggota memiliki kegiatan pribadi mereka, mereka masih melanjutkan kegiatan mereka sebagai sebuah kelompok.

Pada tanggal 4 November, T-ara mengadakan konser pertama mereka di Vietnam, yang dihadiri oleh 10.000 orang. Ini menandai aktivitas grup pertama mereka setelah beberapa saat.

Tanggal Pembubaran T-Ara

t-ara-2017
https://hype.my

Meskipun dua anggota meninggalkan grup, T-ara masih di sini dengan empat anggota, setidaknya hingga Desember 2017. Empat anggota lainnya, Qri, Eunjung, Hyomin, dan Jiyeon, memutuskan untuk tetap di agensi hingga akhir 2017. Setelah Desember 2017, mereka tidak akan memperpanjang kontrak mereka. Ini berarti bahwa T-Ara akan dibubarkan. Cerita mungkin berbeda jika mereka pindah bersama ke agensi lain, tetapi sampai sekarang keempat anggota belum mengatakan apa-apa tentang itu.

Sangat disayangkan bahwa setelah 8 tahun, anggota T-ara harus berpisah. Apa pun yang terjadi, mari kita terus mendukung mereka dan berharap yang terbaik untuk mereka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here