Informasi Lengkap Tentang Lee Joon-gi (Profil, Fakta, Umur, Pacar, dan Keluarga)

0
Soompi.com

Mengenal Lebih Dekat Aktor Tampan Lee Joon-gi

Lee Joon-gi adalah aktor Korea Selatan dengan banyak bakat. Selain berakting, Lee Joon-gi juga aktif sebagai penyanyi dan melakukan banyak jenis seni bela diri. Ia juga terkenal karena mampu memerankan peran yang sulit dengan sempurna. Popularitasnya meroket setelah perannya sebagai Gong-gil di serial TV Korea yang paling sukses, The King and the Clown. Peran ini mengubahnya menjadi aktor A-list di Korea. Dia bahkan memainkan peran dalam film produksi Hollywood Resident Evil: The Final Chapter. Femaleonklik akan mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang Lee Joon-gi!

Profil Lengkap Tentang Lee Joon-gi

Marie Claire

Nama: Lee Joon-gi (이준기)
Lahir: 17 April 1982 (usia 36) Busan, Korea Selatan
Nama lain: Lee Jun-ki
Pendidikan: Institut Seni Seoul
Pekerjaan: Aktor, penyanyi, model
Tahun aktif: 2001 – sekarang
Agen: Aktor Namoo
Tinggi: 178 cm (5-10 ‘)
Berat: 66 kg (145 lbs)
Golongan Darah: B
Social Media Instagram: @actor_jg

Fakta Menarik Tentang Lee Joon-gi

  • Lee Joon-gi lahir di Busan, Korea Selatan. Dia memiliki adik laki-laki. Dalam beberapa wawancara, dia mengatakan bahwa dia menikmati olahraga dan komputer.
  • Dia pertama kali tertarik pada seni pertunjukan sebagai siswa sekolah menengah setelah menonton pertunjukan Hamlet. Dia pindah ke Seoul dengan mimpi untuk bekerja di industri hiburan daripada masuk perguruan tinggi. Selama beberapa tahun berikutnya, Lee bekerja di berbagai pekerjaan paruh waktu sebelum ia diterima di Institut Seni Seoul. Dia memulai debutnya sebagai model pada tahun 2001.
  • Peran akting utama pertamanya adalah ketika ia berperan dalam film 2005 The King and the Clown, di mana ia memainkan tokoh sejarah Gong-gil, seorang badut banci di Dinasti Joseon. Film ini, yang meraih kesuksesan kritis dan komersial, mendorong Lee Joon-gi menjadi bintang Asia. Dia memenangkan banyak penghargaan Pendatang Baru Terbaik untuk perannya.
  • Setelah film berakhir, Lee Joon-gi menjadi ikon untuk tren “pretty boy” Korea Selatan.
The King and The Clown
  • Dia menentang separuh kuota layar di Korea Selatan yang memungkinkan film-film asing untuk ditayangkan di bioskop pada hari-hari tertentu, sementara film-film domestik dialokasikan jumlah hari lain. Dia percaya bahwa tanpa kuota layar, The King and the Clown tidak akan sesukses dalam bersaing dengan film-film asing.
  • Lee Joon-gi kemudian berperan dalam SBS’s My Girl bersama Lee Da-hae dan Lee Dong-wook. Serial komedi romantis menjadi hit selama menjalankannya baik di dalam negeri dan di seluruh Asia, lebih lanjut melambungkan dirinya menjadi bintang Wave Korea.
  • Untuk perannya yang akan datang, ia dilaporkan dibayar million 100 juta, relatif rendah mengingat popularitasnya yang meningkat mengikuti King dan Clown. Ini karena kontrak ditandatangani pada awal Desember sebelum rilis film ketika dia adalah aktor yang tidak dikenal.
  • Pada tahun 2007, ia membuat film bersama Korea-Jepang berjudul Virgin Snow dengan aktris Jepang Aoi Miyazaki, di mana ia memerankan seorang siswa pertukaran Korea. Film ini sukses karena berada di urutan ke-9 di box office dan mencetak rekor baru untuk tiket masuk untuk film Korea yang dirilis di Jepang.
  • Pada bulan September 2008, ia memiliki perselisihan kontrak dengan agensinya, Mentor Entertainment, yang ditandatanganinya sejak Maret 2004 dalam kontrak eksklusif selama lima tahun. dia digugat ₩ 500 juta karena pelanggaran kontrak dan karena diduga menyembunyikan billion 1 miliar dalam upaya untuk “membangun agensinya sendiri dalam hubungannya dengan manajernya”. Dia kemudian membantah bahwa dia “mengalami kerusakan keuangan yang signifikan karena perusahaan itu buruk dalam berurusan dengan urusan pajak dan distribusi keuntungan” dan dia dikatakan telah memberitahu mereka tentang pembatalan kontrak pada bulan Februari.
  • Untuk pengaruhnya di industri hiburan, Lee Joon-gi diangkat sebagai duta promosi untuk Organisasi Pariwisata Korea.
  • Setelah berakhirnya kontrak Lee dengan Mentor Entertainment, ia menandatangani kontrak dengan agen independen yang baru didirikan, JG Company. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan agen manajemen baru, Namoo Actors.

Wajib Militer yang Dijalani Lee Joon-gi

pinterest.comPada 3 Mei 2010, Lee Joon-gi mendaftar di Angkatan Darat Republik Korea untuk melayani wajib militernya. Dia pertama kali menjalani lima minggu pelatihan dasar di kamp pelatihan militer Nonsan dan kemudian ditugaskan untuk bertugas aktif. Dia awalnya mengajukan penundaan karena dia berada di tengah-tengah penembakan Grand Prix dan dilemparkan menjadi bintang dalam drama televisi Faith.

Namun, Administrasi Tenaga Kerja Militer menolak dan mengirim pemberitahuan akhir untuk pendaftaran, membuatnya menarik diri dari kedua proyek. Dia bertugas di departemen hubungan masyarakat Kementerian Pertahanan Nasional. Setelah menjalani 21 bulan tugas aktif, Lee dikeluarkan pada 16 Februari 2012 dari Badan Media Pertahanan di Yongsan-dong, Yongsan-gu, Seoul.

NEXT >>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here