Stiker Custom Korea
Home Drama Korea Berapakah Penghasilan Aktor Daniel Phillip Henney? Yuk Simak Faktanya Beserta Profil Lengkapnya!

Berapakah Penghasilan Aktor Daniel Phillip Henney? Yuk Simak Faktanya Beserta Profil Lengkapnya!

0
pinterest.com

Profil Lengkap Daniel Henney

  • Nama: Daniel Henney
  • Hangul: 다니엘 헤니
  • Tanggal lahir: 28 November 1979
  • Tempat Lahir: Carson City, Michigan
  • Tinggi: 188cm
  • Golongan Darah: n / a

Kehidupan awal dan Pendidikan Daniel Henney

Daniel Henney lahir sebagai Daniel Phillip Henney pada 28 November 1979 di Carson City, Michigan. Ia berkebangsaan Asia dan berkebangsaan Amerika.

Henney dibesarkan oleh orang tuanya, Christine (seorang Korea-Amerika) dan Phillip Henney (seorang Irlandia-Amerika). Ibunya lahir di Korea Selatan dan diadopsi oleh pasangan Jerman-Amerika ketika masih bayi.

Henney bersekolah di Carson City-Crystal High School. Selama tiga hari, Henny adalah pemain bola basket bintang di sekolah menengahnya dan memimpin Eagles ke kejuaraan wilayah MHSAA Central selama tahun seniornya.

Henney pergi ke Alma College dan Albion College dengan beasiswa bola basket. Dia lulus dari University of Illinois di Chicago.

Karier Daniel Henney

allkpop.com
  • Daniel Henney mendapat peran akting pertamanya sebagai cameo di ‘Hello Franceska’, sebuah sitkom Korea Selatan pada tahun 2005. Pada tahun yang sama, ia melakukan debut dengan peran penuh dalam ‘My Lovely Sam Soon’, di mana ia awalnya dikritik karena ‘tidak sepenuhnya lancar berbahasa Korea’, tetapi ia akhirnya tumbuh di antara penonton karena penampilannya yang menawan dan bakat aktingnya. Daniel berperan sebagai dokter dalam serial ini, dan meskipun itu peran pendukung, sambutan umum baik.
  • Serial ‘My Lovely Sam Soon’ adalah salah satu drama Korea paling populer, dan Daniel segera menjadi nama rumah tangga, akhirnya meraih beberapa peran lebih menarik dalam bentuk ‘Spring Waltz’ pada tahun 2006, di mana ia memainkan salah satu anggota pemeran utama dan memerankan peran Philip dengan cukup efektif. Pada saat itu, menjadi sangat jelas bahwa ia telah menguasai bahasa Korea dan keterampilan aktingnya juga meningkat.
  • Dia menghadapi sedikit kontroversi pada tahun 2006; dia sebelumnya mengklaim bahwa dia memiliki gelar di bidang Ekonomi dari University of Illinois, tetapi tidak ada catatan tentang dia pernah lulus dari universitas itu. Ini sedikit memengaruhi kariernya, karena ia menerima banyak kritik dari media karena berbohong, tetapi entah bagaimana, ia terus bekerja dan muncul dalam peran film pertamanya pada 2006 dengan film ‘Seducing Mr. Perfect’, sebuah film komedi romantis.
  • Pada tahun 2007, ia terlihat dalam peran paling penting dalam karirnya pada waktu itu dalam film Drama Korea Selatan ‘My Father’, di mana ia memainkan peran utama, seorang pria yang berangkat mencari orang tua kandungnya. Film ini sukses box office dan mendapat banyak tepuk tangan Daniel atas penggambarannya yang sangat emosional tentang seorang pemuda yang hancur. Dia akhirnya memenangkan Penghargaan Film Naga Biru dan Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea untuk penampilannya.
  • Daniel kemudian membintangi drama 2009 ‘Three Rivers’ di mana ia memainkan salah satu karakter utama, Dr. David Lee, dan pada tahun yang sama ia muncul dalam proyek Hollywood pertamanya. Dia masuk untuk memainkan peran Agent Zero dalam film superhero ‘X Men Origins: Wolverine’. Ia memainkan peran pendukung di samping superstar Hollywood Hugh Jackman. Film ini tampil dengan buruk di box office, dan juga dikritik oleh para kritikus.
  • Pada tahun 2010, ia muncul dalam ‘The Fugitive: Plan B’, sebuah seri aksi yang menjadi sangat populer di Korea Selatan dan haknya bahkan dijual di Jepang, Thailand, dan beberapa negara Asia Timur lainnya, membuatnya sangat terkenal, dan karenanya, menghasilkan lebih banyak ketenaran bagi Daniel secara internasional.
  • Dia kemudian melakukan cameo sebagai produser musik dalam seri ‘Papa’ pada 2012 dan pada tahun yang sama, dia muncul dalam film komedi romantis Amerika ‘Shanghai Calling’, sebuah film yang mengangkat masalah rasisme dengan cara yang lucu. Newport Beach Film Festival dan Shanghai International Film Festival menghormatinya dengan penghargaan Aktor Terbaik untuk perannya dalam film. Pada 2013, ia kembali muncul dalam film aksi mega anggaran Hollywood ‘The Last Stand’, di mana ia memainkan peran pendukung. Film testosteron yang tinggi berhasil di box office, dan menerima ulasan moderat dari para kritikus, hal yang baik untuk film aksi habis-habisan.
  • Daniel kemudian menjadi cameo di ‘Revolution’, di mana perannya adalah tiga episode panjang dan pada 2014, ia memainkan peran sebagai agen dalam satu episode ‘NCIS: Los Angeles’ dan juga memainkan peran utama dalam thriller mata-mata Korea Selatan. ‘Mata-Mata: Operasi Penyamaran’.
  • Pada 2015, Daniel bergabung dengan para pemeran drama prosedural kepolisian Amerika yang sukses, ‘Criminal Minds’. Serial ini sudah sangat populer, dan menjadikan Daniel nama rumah tangga di Amerika. Pada 2016, ia membuat cameo dalam drama Korea ‘Dear My Friends’.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here