Mengenal Perbedaan Senam Aerobik, Zumba dan Body Language yang Tidak Kalian Ketahui!

0

wanita senam femaleonklik

Simak Perbedaan Antara Senam Aerobik, Zumba dan Body Language

Ladies bagi kalian yang mungkin baru ingin menjalankan aktivitas olahraga senam, mungkin kalian kini sedang bingung apakah ingin melakukan senam kekinian seperti Zumba, mencoba senam unik Body Language, atau tetap melakukan senam “tradisionil”, senam aerobik.

Ads

Kalian merasa bingung karena ingin mengetahui secara detail perbedaan manfaat yang dihasilkan oleh ketiganya. Nah, agar bisa mengetahui secara persis perbedaannya, yuk langsung saja kita cek melalui pembahasan berikut ini.

1. Aerobik

Aerobik femaleonklik

Tak dipungkiri, inilah jenis olahraga yang sering kita dengar dam banyak dilakukan oleh banyak orang. Mengapa sih olahraga ini ngetop dan banyak dilakukan?

Jadi aerobik adalah jenis olahraga senam yang memang ditujukan untuk membentuk otot di beberapa bagian tubuh. Selain itu, senam aerobik juga mampu meningkatkan aliran olsigen menuju jantung.

Kedua efek tersebut alhasil mampu memberikan efek pembakaran kalori yang jauh lebih cepat dan juga, otot-otot seperti di: Paha, perut, pinggang, pinggul, bokong, dada, dan lengan, juga bisa terbentuk dengan sangat cepat. Oleh karenanya, tidaklah mengherankan apabila wanita yang ingin kurus dan memiliki tubuh “kotak-kotak”, rajin banget melakukan olahraga ini.

2. Zumba

Zumba femaleonklik

Inilah jenis senam yang selama beberapa tahun terakhir, memiliki banyak peminatnya. Nyaris di hmpir seluruh gym fitness, kelas inilah yang paling mahal dan ramai banget anggotanya. Dan tidak heran sih. Karena selain memiliki nama yang ear-catchy, daridapa aerobik, senam ini justru jauh lebih banyak membakar kalori tubuh.

Hal ini dikarenakan Zumba adalah olahraga yang menggabungkan elemen olahraga dan elemen tari-tarian latin seperti: Merengue, Cumbia, Salsa, dan juga Hip Hop. Alhasil gerakan yang dihasilkan pun akan jauh lebih lentur.

Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, dikarenakan mengandung gerakan unsur tari, gerakan yang dihasilkan pun akan jauh lebih enerjik sehingga mampu dengan cepat membakar kalori dan mengencangkan otot seperti di: Paha, pinggul, dan terutama kaki daripada aerobik. Belum lagi musik-musik pengiringnya kerap dipilih yang enak-enak dan super enerjik pula. Tak heran apabila Zumba begitu difavoritkan.

3. Body Language

Body Language femaleonklik

Tak dipungkiri daripada aerobik dan zumba, senam Body Language, adalah yang paling tidak familiar di telinga. “Apa sih Body Language?”

Jadi senam jenis ini pada dasarnya adalah tipe senam yang fokusnya adalah untuk memberikan peregangan  otot perut dan pinggul. Peregangan atau kontraksi di dua area tersebut akan mampu membuat otot dasar rongga panngul menjadi lebih kuat.

Dan apabila bagian otot tersebut menguat, otomatis otot di Miss V pun juga akan turut menguat. Tidak seperi aerobik atau zumba, Body Language adalah senam di tempat. Gampangnya begini saja, senam ini adalah melakukan gerakan-gerakan seperti stretching di tempat (tidak bergerak kemana-mana).

Agar mendapatkan hasil optimal, lakukanlah olahraga ini 30-45 menit setiap paginya. Namun ingat! Jangan melakukan olahraga ini ketika perut sedang kosong. Setidaknya, 2 jam sebelum melakukan senam ini, isi terlebih dahulu perut kita.

Nah ladies, itulah tadi perbedaan antara Zumba, Aerobik dan Body Language. Semoga dengan penjelasan ini kalian kini akan bisa memiliki pilihan yang lebih jelas terkait jenis olahraga manakah yang ingin kalian lakukan. Happy sweaty ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here