Cara Merawat dan Menebalkan Rambut Bayi yang Tipis Agar Lebat dan Lurus

0

Bayi

Cara Mudah Merawat Serta Menebalkan Rambut Bayi

Walau pada kenyataannya seorang bayi terlahir dengan rambut yang sangat tipis (bahkan beberapa botak), namun sebagai ibu yang melahirkan, tentunya mereka menginginkan agar sang buah hati bisa tumbuh dengan memiliki helaian-helaian rambut yang indah.

Oleh karenanya, seringkali kita mendengar ibu-ibu yang mencoba untuk menebalkan rambut anak mereka. Nah, apabila kalian kini sedang dalam situasi yang sama namun, masih bingung dengan cara untuk menebalkan rambut anak atau keponakan kalian, maka kalian bisa ikuti kelima tips jitunya berikut ini.

Memandikan Dengan Sampo Yang Baik Terhadap Kulit Kepala Bayi

Pastikan ketika memandikan atau spesifiknya memberikan sampo ke bayi, sampo yang digunakan adalah sampo yang baik dana cocok terhadap kulit si bayi. Intinya baca baik-baik kandungan kimianya.

Jangan malu bertanya ke ahli atau mengecek info di internet untuk apabila merasa “buta” dengan info-info kandungan kimianya. Dan yang paling terpenting, sering-sering dikeramas sampo rambut bayi kalian walau rambutnya tidak terkena kotoran.

Karena dengan rajin membersihkan rambutnya, tidak hanya akan menjaga kulit kepala dan rambutnya tetap bersih, namun hal ini secara tidak langsung juga akan merangsang pertumbuhan rambut bayi sejak dini.

Memandikan Bayi Dengan Shampo Lidah Buaya

Tak dipungkiri bahwa mengoleskan ekstrak lidah buaya ke rambut, kerap dipercaya sebagai metode yang paling ampuh untuk mendapatkan rambut yang lurus, tebal, dan indah. Terbukti hampir seluruh merek sampo terkenal, menggunakan ekstrak ini sebagai salah satu bahan di samponya.

Lalu bagaimana cara menerapkannya ke kulit kepala bayi? Pertama, hancurkan daging lidah buaya lalu, oleskan secara merata. Setelah dioles, diamkan saja kurang lebih hingga 15 menit lalu, keramas seluruh rambut hingga bersih.

Lakukan perawatan ini setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Namun ingat, pastikan terlebih dahulu bahwa bayi kalian tidak memiliki reaksi alergi terhadap lidah buaya. Kalau dirasa atau terbukti ia tidak alergi, silahkan kalian lanjutkan proses perawatan ini.

Memandikan Bayi Dengan Shampo Madu & Minyak Zaitun

Selain lidah buaya, campuran madu dan minyak zaitun nyatanya juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut bayi.

Caranya, campuran keduanya digunakan layaknya seperti masker rambut, diamkan selama 10 menit lalu bilas. Atau alternatif lainnya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun murni ke kepala si bayi tanpa perlu dibilas sama sekali.

Perbanyak Konsumsi Vitamin D Untuk Bayi

Selain perawatan luar, perawatan dari dalam tubuh pun nyatanya juga sangat berpengaruh. Oleh karenanya sangat dianjurkan agar sang ibu banyak mengkonsumsi makanan bervitamin D tinggi seperti: Kacang almond, walnut, wortel, ubi, dan labu.

Tentunya si bayi akan menerima efek Vitamin D nya dari isapan dan asupan ASI yang diterimanya. Diyakini bahwa asupan Vitamin D yang didapatkan, akan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan rambut si bayi.

Perbanyak Konsumsi Protein Untuk Bayi

Selain Vitamin D, protein nyatanya juga memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan rambut si kecil.

Oleh karenanya, sangat disarankan bagi sang ibu untuk juga rajin mengkonsumsi makanan-makanan berprotein tinggi seperti: telur, bayam, sayuran hijau, ikan tuna, salmon, udang dan daging unggas.

Nah itulah tadi lima tips agar bisa menumbuhkan rambut bayi yang tipis sehingga bisa terlihat lebih tebal dan indah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here